Selasa, 17 September 2013

MEETING TEKNIS PEMASANGAN PBN RI – RDTL TA. 2013



Pada hari selasa tanggal 17 September 2013 Satgas Pamtas RI-RDTL menghadiri pertemuan antara team teknis pelaksana survey Perbatasan RI-RDTL di kantor Imigrasi Batu Gade Timor Leste yang membahas tentang tahap-tahap pelaksanaan pemasangan Pilar Batas Negara  (PBN) RI-RDTL sebanyak 180 buah.








Rapat teknis pemasangan Pilar Batas Negara di Hadiri oleh kedua negara, Untuk RI diwakili oleh 3 orang anggota BIG, 1 orang anggota Kemenhan, 1 orang  anggota Dittopad dan 3 orang anggota Satgas Pamtas RI-RDTL, sedangkan dari pihak RDTL diwakili oleh 2 orang anggota Kementrian luar negeri Timor Leste, 1 orang anggota  Konsultan dan 1 orang UPF dalam hal ini diwakili oleh Komandan UPF Superintendente Pol Agustinho Gomes da Silva, S.Sos.


Untuk hasil kesepakatan kedua belah pihak Pilar Batas Negara (PBN) akan di pasang di sepanjang wilayah Pos Kewar sampai dengan Pos Lakmars, Pos Delomil dan Pos Motamasin.



Dalam pemasangan Pilar Batas Negara akan ada perwakilan dari tiap-tiap desa yang mempunyai wilayah di perbatasan sehingga masyarakat mengetahui letak batas Negara dan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi permasalahan perbatasan antara RI-RDTL di kemudian hari.



1 komentar:

  1. Selamat malam pak...wah senang nulis blog juga ya pak..Semoga perbatasan RI-RDTL terus aman seperti sekarang ini.. Awal bulan oktober lalu, saya baru melakukan survei daerah perbatasan di Kab. Belu. Kami juga mengunjungi pos-pos pemantau di seluruh perbatasan Kabupaten Belu. Semoga saran2 dari pak TNI, masyarakat dan jajaran pemerintah kecamatan didengar oleh pemerintah pusat.

    Salam.

    BalasHapus