Minggu, 15 September 2013

RANGKAIAN KEGIATAN SERAH TERIMA & ALIH KODAL SATGAS PAMTAS RI-RDTL DARI YONIF LINUD 503/MK KEPADA YONIF 743/PSY



Pada hari jumat tanggal 13 september 2013 bertempat di lapangan Kompi Senapan B Yonif 743/PSY, 650 orang personel satgas pamtas RI-RDTL yonif 743/PSY melaksanakan upacara pelepasan. Dalam upacara pelepasan tersebut Kasrem 161/WS selaku Wadankolakops pamtas RI-RDTL bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Dankolakops. Dalam amanatnya Dankolakops yang dibacakan oleh Wadankolakops mengingatkan kepada seluruh personel satgas agar diawal penugasan melaksanakan serah terima dengan jelas dan teliti, selain itu ditekankan pula untuk selalu memelihara semangat didaerah penugasan.



Setelah upacara pelepasan, seluruh personel satgas melaksanakan persiapan serpas kedaerah penugasan, sebelum naik kendaraan para prajurit diberikan kesempatan untuk pamitan dengan keluarga, anak dan istri yang ikut melepas seluruh personel satgas  pamtas Yonif 743/PSY.

Pada pukul 09.45. Wita konvoi kendaraan gelombang pertama dipimpin Dansatgas pamtas Yonif 743/PSY  bergerak menuju Atambua. Selanjutnya pada pukul 10.30 Wita konvoi kendaraan gelombang kedua  menuju Kefa (TTU). Pada hari yang sama seluruh personel langsung menuju kedudukan pos masing-masing. Tepat pada pukul 22.30 Wita seluruh personel satgas tiba dikedudukan masing-masing, dimana pos terakhir yang masuk kedudukan adalah pos Delomil Kompi Tempur 2.



Pada hari sabtu tanggal 14 september 2013 seluruh pos satgas pamtas melaksanakan rangkaian serah terima diantaranya pengecekan barang-barang inventaris, pengecekan BSP, PBN, CBDRF serta orientasi ke Tokoh masyarakat disekitar pos, demikian pula kegiatan dimakosatgas, pada hari yang sama seluruh staf melaksanakan orientasi ke staf masing-masing.

Rangkaian serah terima dan alih kodal ditutup dengan penandatanganan naskah memorandum serah terima yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 15 september 2013. Sebelumnya Dansatgas Yonif Linud 503/MK memaparkan tentang kegiatan dan hasil yang dicapai oleh satgas yang lama, dihadiri seluruh perwira staf dari kedua satuan dan turut disaksikan oleh perwakilan dari Kolakops Pamtas RI-RDTL. Setelah kegiatan tersebut seluruh personel Yonif Linud 503/MK melanjutkan pergeseran pasukan menuju Kupang untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan purna tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar