Sabtu, 07 September 2013

PENGECEKAN KESIAPAN SATGAS YONIF 743/PSY OLEH MABES TNI



Setiap satuan yang akan diberangkatkan tugas kedaerah operasi harus melaksanakan beberapa kegiatan untuk mempersiapkan personel dan materiil agar siap menjalankan tugas yang akan diembannya, kegiatan ini antara lain latihan pratugas serta pengecekan kesiapan dari Komando Atas.



Batalyon Infanteri 743/PSY yang akan berangkat ke Perbatasan RI-RDTL dalam rangka Satgas Pamtas RI-RDTL telah melaksanakan pengecekan kesiapan operasi tingkat Mabes TNI yang dipimpin oleh Kababek TNI pada hari Jumat tanggal 6 Juni 2013.

Kababek TNI dan Rombongan tiba di Kompi Senapan B Yonif 743/PSY dengan menggunakan Helly Bell-412 pada pukul 13.05 Wita, disambut oleh para perwira baik jajaran Yonif 743/PSy, Brigif 21/Komodo maupun Korem 161/WS. Setelah beristirahat diruang transit, rombongan langsung menerima paparan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang turut dihadiri para Dan Pos keatas. Setelah Paparan, rombongan melaksanakan pengecekan Gelar Pasukan baik personel maupun materiil



Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kababek TNI menyampaikan bahwa wilayah perbatasan merupakan halaman depan Negara Indonesia, harga diri Bangsa Indonesia ada dipundak para prajurit yang bertugas disana, oleh karena itu prajurit 743/PSY harus bisa mengemban kepercayaan yang telah diberikan oleh Negara.


Setelah kegiatan apel gelar pasukan selesai, rombongan berfoto bersama Danki dan Perwira Staf  Satgas Yonif 743/PSY. Sebelum menuju Helly untuk kembali ke Bandara Eltari Kupang, Kababek TNI menyampaikan apresiasi rasa bangga dan salut kepada prajurit Yonif 743/PSY yang tetap semangat dan solid walaupun jauh dari pemantauan dari Komando Atas. Beliau berpesan kepada Dansatgas agar mempertahankan semangat dan kesolidan hingga kedaerah penugasan dan semoga Yonif 743/PSy berhasil dalam Penugasannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar