Minggu, 18 Agustus 2013

YONIF 743/PSY MERAYAKAN HUT RI KE - 68


‘Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya”

Semboyan tersebut harus terus diingat oleh Rakyat Indonesia dalam masa pembangunan sehingga jasa para pahlawan akan terus terkenang hingga generasi penerus Bangsa.


Dalam rangka HUT RI ke-68 dan untuk mengingat jasa para pahlawan bangsa keluarga besar Yonif 743/PSY merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan beberapa kegiatan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain upacara Pengibaran dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih serta beberapa perlombaan persit antar Kompi.




Pelaksanaan Upacara dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 743/PSY di beberapa tempat terpisah diantaranya di kediaman Gubernur NTT, kantor Wali Kota Kupang, Kantor Bupati Timur dan di Kompi Senapan B Yonif 743/PSY, selain mengirim pasukan upacara, beberapa Prajurit Yonif 743/PSY ikut dilibatkan sebagai Pasukan Pengawal Paskibraka baik dikantor Wali Kota Kupang maupun di Kediaman Gubernur NTT.



Kegiatan lainnya dalam rangka merayakan HUT RI ke-68 adalah perlombaan Persit antar Kompi, Perlombaan yang diselenggarakan antara lain Bola Volly, Futsal Daster, Makan kerupuk, Menangkap Belut, Gigit sendok, Balap karung dan Tarik Tambang.







Disamping beberapa pertandingan tersebut Keluarga besar Yonif 743/PSY juga berusaha melestarikan Budaya NTT dengan menyelenggarakan Tari Ja'i yang merupakan Tarian Khas NTT. Melalui kegiatan ini besar harapan kita semua semoga Budaya Bangsa tidak dikalahkan dengaan kemajuan Teknologi dan dapat diwariskan turun temurun kepada Generasi Penerus Bangsa.




 '' DIRGAHAYU INDONESIAKU ''





Tidak ada komentar:

Posting Komentar