Kamis, 01 Agustus 2013

Yonif 743/PSY Melaksanakan Latihan Menembak Senjata SPG



  SULAMU,(01/03/13) – Anggota Yonif 743/PSY melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata SPG  bertempat di daerah latihan Sulamu. Latihan ini dilaksanakan guna menyiapkan personel disaat menjelang berangkat ke daerah penugasan di wilayah perbatasan RI dengan RDTL. Pelaksanaan  kegiatan tersebut diikuti sebanyak 33 orang prajurit yang mempunyai indeks senjata SPG dan didampingi juga oleh 2 orang pendamping/asisten dari  Den Pal 'B' 09-12-03 Kupang untuk memberikan materi bagaimana tehnik dan cara menembak senjata SPG dan mengetahui kendala-kendala dan gangguan terhadap senjata.





Dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak senjata  ini dipimpin langsung oleh Danyonif 743/PSY,Mayor Inf  Budi Prasetyo, Adapun rangkaian kegiatan latihan di mulai dengan Brifing Pelaku pengenalan karakteristik senjata kemudian dilanjutkan,tehnik menembak  sampai dengan pelaksanaan menembak senjata tersebut. 

Komandan Batalyon Infanteri  743/PSY, Mayor Inf Budi Prasetyo,  mengatakan bahwa latihan menembak senjata SPG ini merupakan salah satu kewajiban setiap Prajurit Yonif 743/PSY yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit,terutama kemampuan menembak.






Disamping itu agar setiap prajurit Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang memiliki indeks senjata SPG GLM mampu menguasai karakteristik senjata yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung pelaksanaan Tugas Pokok di daerah operasi.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar