Jumat, 23 Agustus 2013

TRADISI PENERIMAAN WARGA BARU YONIF 743/PSY



Sebanyak 72 orang Prajurit Yonif 743/PSY melaksanakan tradisi penerimaan warga baru, peserta kegiatan terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru memasuki Satuan Yonif 743/PSY, kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 22 Agustus 2013.

Adapun kegiatan tradisi diawali dengan pemutaran Video Profil Satuan di Kompi Senapan B pada Rabu malam, setelah itu peserta tradisi melaksanakan istirahat malam di Kompi Senapan B, keesokan paginya setelah penegecekan kesehatan dan pemanasan para pelaku tradisi melaksanakan Hanmars menuju Mayonif 743/PSY dengan jarak sekitar 36 Km.
 
Selama perjalanan para pelaku melewati 4 pos atau etape, Etape pertama di Tugu Batu Oesao, Etape kedua di Jembatan Oebelo, Etape ketiga dilapangan Latsitarda Lasiana dan Etape ke Empatpara pelaku melanjutkan Hanmars menuju Mayonif 743/PSY yang Masyarakat Kupang biasa disebut ''Benteng''.



Sebelum memasuki ''Benteng para peserta tradisi terlebih dahulu melaksanakan penghormatan secara terpimpin kepada ''Batalyon Infanteri 743/PSY''. Setelah itu setiap peserta tradisi memasuki gerbang Mayonif 743/PSY dengan melaksanakan Merayap Komodo sambil meneriakkan 'Yudha..!!' selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan upacara penerimaan warga baru dan penciuman Tunggul Batalyon.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Danyonif 743/PSY Mayor Inf Budi Prasetyo pada pelaksanaan upacara penerimaan warga baru menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para peserta tradisi, belaiau juga menyatakan rasa bangga kepada seluruh peserta tradisi karena telahmelewati rangkaian tradisi dengan penuh semangat, semangat  inilah yang harus terus dipertahankan sebagai prajurit PRASADHA (Pradnya Samapta Yudha).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar