Rabu, 28 Agustus 2013

PENGECEKAN KESIAPAN OPERASI YONIF 743/PSY DALAM RANGKA SATGAS PAMTAS RI-RDTL OLEH WAASOPS KASAD

Yonif 743/PSY adalah satuan tempur Kodam IX/Udayana yang berada di bawah kendali Brigif 21/Komodo yang disiapkan untuk melaksanakan Satgas Pamtas RI-RDTL. Dalam rangka kesiapan Operasi, Yonif 743/PSY telah menerima pengecekan oleh Waasops Kasad pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2013 bertempat di Kompi Senapan B Yonif 743/PSY.
  

Rombongan dari Mabesad berjumlah 2 orang terdiri dari Waasops Kasad dan Pabandya 3/Ops Sopsad didampingi Asops Kodam IX/Udayana,Kasrem 161/WS serta Danbrigif 21/Komodo. Rombongan tiba di Kompi Senapan B Yonif 743/PSY dengan menggunakan Helly dan mendarat di lapangan hitan Kompi Senapan B, Rombongan disambut oleh para Perwira jajaran Yonif 743/PSY, Brigif 21/Komodo dan Kabalak Korem 161/Wirasakti.



Pada kesempatan ini Waasops Kasad dan rombongan menerima paparan dari Danyonif 743/PSY Mayor Inf Budi Prasetyo selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL, dalam paparan tersebut Dansatgas menegaskan bahwa berdasarkan kemampuan Personel dan Materil Yonif 743/PSY sepenuhnya siap melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-RDTL.







Setelah paparan kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan dan pengarahan kepada seluruh kepada seluruh Personel Satgas Pamtas Yonif 743/PSY. Dalam pengarahannya Waasops Kasad Brigjen TNI George E Supit menyampaikan agar prajurit Yonif 743/PSY menjalankan kepercayaan Angkatan Darat yang telah diberikan, jaga nama baik TNI dan pelihara hubungan baik dengan Masyarakat di wilayah Perbatasan sesuai dengan Semboyan ''Baik-baik dengan Rakyat''.





 
Dalam sesi tanya jawab Waasops Kasad memberikan kenang-kenangan jam tangan kepada Pratu Rahmat Taufik yang telah menjawab pertanyaan dengan benar, Beliau juga menyampaikan rasa bangga kepada terhadap semangat yang ditunjukkan oleh Prajurit Yonif 743/PSY dan semoga hal ini dapat dilanjutkan hingga ke daerah penugasan.



Sebelum kegiatan pengecekan selesai Waasops Kasad menyerahkan dana bantuan Operasi dari Wakasad kepada Danyonif 743/PSY. Waasops Kasad Take Off dengan menggunakan Helly pada pukul 15.20 Wita menuju Bandara Eltari Kupang-NTT untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar