Selasa, 16 September 2014

UPACARA TRADISI PENERIMAAN WARGA BARU BATALYON INFANTERI 743/PSY


Pada hari sabtu tanggal 13 September 2014, sebanyak 42 orang Prajurit Yonif 743/PSY melaksanakan tradisi penerimaan warga baru. Peserta kegiatan dari Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru memasuki Satuan Yonif 743/PSY. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa korsa dan kecintaan pada satuan baru.

Adapun kegiatan tradisi diawali dengan pemutaran video Profil Satuan di Kompi Senapan B pada jumat malam, keeseokan paginya tepat pada pukul 06.00 WITA setelah diawali dengan pengecekan kesehatan dan pemanasan para pelaku tradisi melaksanakan Hanmars menuju Mayonif 743/PSY dengan jarak sekitar 36 Km. Selama perjalanan para pelaku melewati 4 Pos atau etape. Etape pertama di Tugu BatuOesao, Etape kedua di jembatan Oebelo, Etape ketiga dilapangan Latsitarda Lasiana dan etape keempat dilapangan Pasir Panjang. Dari etape keempat para pelaku melanjutkan Hanmars menuju Mayonif 743/PSY. Sebelum memasuki ''Benteng'' para peserta tradisi terlebih dahulu melaksanakan penghormatan kepada ''Batalyon Infanteri 743/PSY''.





 
Setelah itu setiap peserta tradisi memasuki gerbang Mayonif 743/PSY dengan melaksanakan Merayap Komodo sambil meneriakkan ''Yudha''. Selanjutnya tepat pukul 16.00 WITA kegiatan dilanjutkan dengan upacara penerimaan Warga baru dan penciuman Tunggul Yonif 743/PSY. Dalam amanat Danyonif 743/PSY Mayor Inf Fierman Sjafirial Agustus padamenyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para pelaku  pelaksanaan upacara penerimaan warga baru tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para pelaku tradisi, beliau juga menyatakan rasa bangga kepada seluruh pelaku tradisi karena telah melewati serangkaian kegiatan tradisi dengan penuh semangat dan siap siap bertugas di satuan baru dengan penuh rasa tanggung jawab dalam setiap pelaksaan tugas. Salam '' YUDHA''.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar