Sabtu, 09 November 2013

Kunjungan Dankolakops Pamtas RI-RDTL Ke Jajaran Satgas Pamtas Yonif 743/PSY

Pada hari sabtu tanggal 9 November 2013 Kolonel Inf Ahmad Yuliarto, S.Sos,MAP selaku Dankolakops Pamtas RI-RDTL mengunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonuf 743/PSY. Kegiatan kunjungan diawali dengan mengunjungi makosatgas yang berkedudukan di kelurahan umanen kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu. Dankolakops beserta rombongan tiba dimakosatgas pada pikul 09.15 Wita disambut oleh Dansatgas beserta perwira staf. Setibanya dimakosatgas Dankolakops berkenan menerima paparan pelaksanaan satgas yang disampaikan oleh Dansatgas diruang Yudha/Aula makosatgas.

 
Setelah itu kegiatan dilanjutkan ke pos Salore. Setibanya di pos Salore Dankolakops menerima paparan singkat oleh Letda Inf Herlambang selaku Danpos Salore, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan. Pada saat peninjauan di dalam pos salore, Dankolakops disapa oleh 2 orang anak sekolah yang tidak lain adalah anak asuh yang tinggal di pos salore. Kedua anak kecil ini dipercayakan oleh orang tua dan keluarganya untuk tinggal bersama anggota pos karena keterbatasan biaya, Danpos beserta anggota membantu biaya sekolah keduanya.
 

Setelah itu Dankolakops beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke pos Motaain, Dankolakops disambut dengan dikalungkan kain adat (Kain Tais) oleh masyarakat sekitar Pos.

 

Pos selanjutnya yang dikunjungi yaitu Motaain 1 PLB. Dimotaain 1 PLB Dankolakops disambut oleh Dankipur 3 Kapten Inf Fery Perbawa dengan diiringi tarian khas wilayah perbatasan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Ishoma di pos Motaain 1 PLB.

 
 
 Setelah selesai melaksanakan Ishoma Dankolakops beserta rombongan menuju ke pos perbatasan RDTL dengan didampingi oleh anggota UPF (Unidade Patrulhamento Fronteira) yang merupakan aparat keamanan perbatasan RDTL.


 


 Selanjutnya Dankolakops beserta rombongan berangkat menuju Hellypad di silawan untuk selanjutnya Take Off kembali ke Kupang.
Secara umum kegiatan kunjungan berjalan aman dan lancar. Dankolakops menyampaikan apresiasi positif dengan apa yang telah dicapai oleh satgas Yonif 743/PSY. Hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar