Senin, 07 Oktober 2013

RANGKAIAN KEGIATAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT TNI KE-68


Berada di Wilayah Perbatasan RI-RDTL tidak mengurangi semangat prajurit Yonif 743/PSY dalam merayakan HUT TNI ke-68. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati HUT TNI di tahun 2013. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pengobatan Massal kepada masyarakat wilayah perbatasan secara gratis, donor darah, Bhakti Sosial, perlombaan bagi masyarakat, upacara dan demonstrasi.





Rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan bersama dengan prajurit Kodim 1605/Belu dan Yonif 744/SYB. Kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari rabu tanggal 2 oktober 2013. Dalam kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 100 kantong darah dan langsung diterima oleh PMI Atambua.







Kegiatan selanjutnya yaitu pengobatan massal yang dilaksanakan di Motamasin pada tanggal 4 oktober 2013. Dokter satgas, seksi kesehatan satgas Yonif 743/PSY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam menggelar kegiatan ini. Tampak antusias masyarakat sangat baik dan berterima kasih atas inisiatif Yonif 743/PSY mengadakan pengobatan Massal.






Sedangkan untuk kegiatan Bhakti Sosial dan berbagai perlombaan anak-anak digelar disekitar pos perbatasan yang tergelar di Kabupaten Belu, Kobalima Timur, TTU dan Kabupaten Kupang. Bhakti Sosial yang dilaksanakan yaitu penyerahan pakaian bekas layak pakai kepada masyarakat kurang mampu diwilayah perbatasan.
Pada tanggal 5  oktober tepat pada hari peringatan HUT TNI ke-68, prajurit satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melaksanakan upacara dilapangan umum atambua bersama prajurit Yonif 744/SYB, Kodim 1605/Belu, para pelajar se-atambua serta instansi pemerintah Kabupaten Belu. Setelah selesai upacara prajurit satgas menampilkan demonstrasi kemampuan bela diri militer dan penindakan pelanggaran perbatasan.




Rangkaian kegiatan HUT TNI ke-68 ditutup dengan melaksanakan malam syukuran yang dilaksanakan pada tanggal 6 oktober 2013. Acara dilaksanakan di pos PLB Motaain 1 dengan dihadiri oleh anggota Satgas, Komandan UPF-PNTL beserta anggota, Tokoh Agama  serta instansi terkait di wilayah perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar